Home Hukum Hari Ulang Tahun Ke -54 Pemasyarakatan Wujudkan ke-PASTI-an

Hari Ulang Tahun Ke -54 Pemasyarakatan Wujudkan ke-PASTI-an

SHARE

Jakarta – Mewujudkan Pemasyarakatan yang Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI) bukan sekedar untaian kata sederhana tanpa makna, namun menjadi bukti bahwa Pemasyarakatan serius untuk berbenah diri. Kinerja Pemasyarakatan yang terus disorot publik menjadi pemacu semangat seluruh jajaran, khususnya penguatan nilainilai integritas, etos kerja, dan tanggung jawab dalam pelaksaan tugas Pemasyarakatan.
Selain itu, penguatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pemasyarakatan juga menjadi salah satu prionjtas .melalui perekrutan 14 ribu Tanas Pengayoman. Memasuki usai Ice-54 pada 27 April 2017, Pemasyarakatan semakm d1tuntut untuk menglmplementasikan milai PASTI. Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, menegaskan kekuatan tenbesar Pemasyarekatan unmk mewujudkan cita cita dan meraih prestasi yang lebih baik lagi terletak pada din’ kita sendm. Ia berharap tldak ada lag1 cerita usang tentang rendahnya moralitas dan integritas petugas Pemasyarakatan yang terulang.
“ Janganlah bekexja hanya melaksanakan rutinitas yang sama secara terus-menerus. Jika ingin suatu perubahan lakukanlah suatu terobosan dan efort yang lebih. Untuk itu, tanamkan semangat pembaharuan yang open minded, progressive, serta core value dengan semangat ‘Kami PASTI’ untuk menghadapi tantangan tugas ke depan,” tegas Yasonna saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-54, Jumat (27/4) di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. (BUDI)