Pameran International Jewellery Fair 2019

Jakarta–  International Jewellery Fair 2019 diselenggarakan Asosiasi Perhiasan Emas dan Permata Indonesia (APEPI) selama 4-7 April 2019 di JCC.

Ke – 30 IKM perhiasan yang difasilitasi Kemenperin tercatat berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Malang, Mataram, Yogyakarta, Bali, Kalimantan Selatan, Martapura, Demak, Bandung, Bogor, Banten, Aceh, Solo, Papua Barat, Bengkulu, dan Jakarta.

Kemenperin menargetkan industri perhiasan bisa tumbuh 5 persen pada 2019.

“Apabila mengacu pada target pertumbuhan industri nonmigas pada tahun 2019 sebesar 5,4 persen, maka kami memproyeksi industri perhiasan dapat tumbuh di kisaran 5 persen juga untuk tahun ini,” kata Gati Wibawaningsih, Dirjen IKM dan Aneka Kementerian Perindustrian di acara pembukaan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (4/4/2019).

“Pameran ini juga bertujuan memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk perhiasan dengan ciri khas desain etnik budaya dengan menggunakan teknologi masa kini dalam industri perhiasan Tanah Air,” ujar Gati.

Jakarta International Jewellery Fair 2019 merupakan salah satu pameran perhiasan terbesar di Indonesia sebagai ajang temu bisnis para pelaku usaha di sektor perhiasan