Jumat Jempol Menjadi Ajang Berbagi Program Antar Relawan Jokowi-Amin

Jakarta- Jumat Jempol merupakan rangkaian acara diskusi yang diadakan setiap hari Jumat oleh komunitas Jumat Jempol. Acara ini ditujukan untuk memberi dukungan kepada Paslon 01, Jokowi-Amin dan demi Indonesia Maju.

Acara ini sedianya akan memberikan penjelasan mengenai visi misi dari Paslon 01 dan diskusi atas program kerja dari pasangan Jokowi-Amin.

Kegiatan Berbagi Program Antar Relawan Menuju 17 April 2019 ini dipandung langsung Andi Widjajanto dan dihadiri para Narasumber:

– Alumni SMA Jakarta Bersatu

– Fajar Soeharto (Gerakan Alumni UI 4 Jokowi-Amin)

– Shanty Sys (GWJ dan AAUJO)

– Mieke Usman (Alumni Smandel Bersatu)

– PL Bersatu

– Pertiwi

Dalam paparannya Andi Widjajanto mengatakan program unggulan yang perlu diperhatikan oleh para Relawan Jokowi-Amin adalah membangun konsolidasi secara internal dan eksternal.

“Salah satunya adalah membangun komunikasi antar relawan dalam bentuk gelombang alumni yaitu alumni SMA dan alumni Perguruan Tinggi. Gelombang alumni SMA dan PT adalah untuk mendukung pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Gelombang ini belum ada di Pilpres 2014, baru diadakan Pilpres 2019 ini,” kata Andi Widjajanto kepada Media Indonesia Raya pada acara Jumat Jempol di Soehanna Hall, The Energy Buillding lantai 2, SCBD Lot 11A, Jalan Jendral Sudirman Kav 52-53, Jakarta, Jumat malam (8/3/2019).

Selain itu, menurut Andi program pemenangan Jokowi-Amin yang lain adalah dalam bentuk gelombang diaspora dan gelombang profesi.

“Yaitu komunitas warga negara Indonesia yang saat ini tinggal dan bekerja diluar negeri. Potensi diaspora ini juga luar biasa untuk mendukung pemenangan Jokowi-Amin. Sedangkan untuk gelombang profesi ini meliputi guru, nelayan, petani dan buruh. Jika semua gelombang ini kita jalankan yakinlah kita optimis menang di tanggal 17 April nanti,” ujar Andi menambahkan.

Sedangkan Muhammad Luthfi yang merupakan Host Jumat Jempol mengatakan

Perwakilan Alumni SMA Jakarta Bersatu, Indra Soeharto mengatakan mereka fokus kepada kampanye door to door ke warga masyarakat.

“Seluruh Alumni SMU Jakarta Bersatu sepakat turun ke masyarakat untuk mempengaruhi mereka untuk mencoblos Jokowi-Amin terutama di wilayah sekitar Jabodetabek,” kata Indra.

Pertiwi mengatakan anggota relawan mereka mengutamakan kampanye damai.

“Tujuan kampanye damai ini untuk mengurangi ketegangan antar pendukung paslon 01 dan 02. Intinya siapapun presiden dan wakilnya kita ini tetap menjaga suasana damai dan persaudaraan,” katanya.