Anugerah 212 Award Diberikan Kepada Media dan Individu

Jakarta– Panitia Reuni Akbar 212 menganugerahkan penghargaan 212 award kepada para media dan individu, yang secara konsisten menggaungkan jiwa patriotik 212 yang kolosal, tertib, damai dan santun. Hadir dalam acara tersebut para kaum ulama dan ormas- ormas.

Alomo Darusallam Ketua 212 Award mengatakan perjalananan kita di 212 Award persiapannya sangatlah singkat, tapi kami juga mendapatkan bimbingan dari KH Slamet Ma’arif dan Bunda Neno Warisman. “Alhamdulillah berjalan dengan lancar” ungkap Alomo Darusallam saat konferensi pers anugerah 212 award di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jumat (4/01).

“Fenomena aksi religius 212 sangat tertib, damai dan santun yang tidak mendapatkan porsi berita dan liputan dari media- media mainstream tanah air secara maksimal baik media televisi, online, maupun koran. Hanya beberapa media saja secara konsisten dari awal gelaran Aksi Damai 212 hingga reuni akbar 212 bulan lalu selalu meliput dan memberitakannya,” ujar Alomo Darusallam.

“Oleh karena itu panitia reuni akbar 212 menganugerahkan penghargaan 212 award kepada media dengan kategorinya,” tutur Alomo Darusallam.

Dikesempatan yang sama Ketua Seleksi 212 Award Neno Warisman menjelaskan inilah kebersamaan yang ingin kami tawarkan 212 untuk kita membangun sebuah peradapan yang memberikan kepada kita inspirasi besar untuk negeri ini.

“Kita akan terus gulirkan kebarsamaan ini dan kita akan berikan award dan melanjutkan kebersaamaan ini,” ujar Neno Warisman.

Hal yang sama juga di ungkapkan Penasehat 212 Award KH Slamet Ma’arif, media menjadi saksi. “Kami ingin mengajak media apapun teruslah berjuang,” ungkapnya.

“Hari ini akan sama-sama berjuang untuk senantiasa berani jangan pernah takut (dalam menulis pemberitaan) dengan tekanan,” tegas KH Slamet Ma’arif.

Inilah ke-9 kategori media yang mendapatkan anugerah 212 award untuk pertama kali diselenggarakan sebagai berikut:

1. TV One kategori televisi.
2. Republika kategori koran dan majalah
3. Kumparan.com kategori media baru
4. Al-Jazerra kategori internasional media
5. Front TV kategori 212 media progresif
6. Saling Sapa TV kategori 212 media pendidikan
7. VOA Islam kategori 212 konten kreatif
8. Hidayatullah kategori 212 media islam
9. TV dan Radio Rasil kategori 212 media khusus