Ikatan Pilot Indonesia Bersikap Netral, Tidak Memihak Kepada Pasangan Capres/ Cawapres Tertentu

Journaljakarta.co.id ,Jakarta — Pada siang hari ini , Rabu 2 Januari 2019 , di Kantor lkatan Pilot Indonesia Gd Graha Dirgantara , Halim Perdana Kusuma Jakarta timur, ijin kanlah kami , Badan Pengurus lkatan Pilot Indonesia menyampaikan Konferensi Pers untuk menjawab dan menjelaskan berkembangnya video yang ditengarai viral berkaitan “Pilot Indonesia” dalam sebuah video dukungan politik kepada salah satu Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Tertentu, beberapa hari terakhir ini .

Kepada khususnya member lkatan Pilot Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia yang mengikuti acara konferensi pers ini , kami , Badan Pengurus lkatan Pilot Indonesia menyampaikan haI-hal berikut ini:

1. Menegaskan bahwa lkatan Pilot Indonesia adalah Organisasi Profesi Pilot yang profesional dan TIDAK terlibat dalam Politik Praktis .

2. lkatan Pilot Indonesia TIDAK terlibat dalam dukung mendukung Pasangan Calon Presiden clan Wakil Presiden Republik Indonesia dalam Kampanye Pemilihan bulan April 2019 yang akan datang.

3. lkatan Pilot Indonesia Netral dan Independen, menyerahkan hak politik secara PRIBAD! kepada anggota dan TIDAK mencampurl urusan hak polltlk pribadl anggota .

“Pilot Indonesia“ dalam Video tersebut bukanlah lkatan Pilot Indonesia dan tidak mewakili pilot Indonesia secara keseluruhan.

Konferensl pers lnl kami buat untuk mendukung Pasta Demokrasl Pemilihan Umum dl negara yang kami cintai Republik Indonesia, yang akan dlseienggarakan pada bulan April 2019. dengan harapan agar Pesta Demokrasl yang akan datang tersebut dapat terselenggara dengan Semangat Persatuan Saling menghormati dan menghargai, Sportlf, dan menyenangkan

Terakhir dengan adanya konferensi pers ini kami berharap agar masyarakat luas memahami bahwa Ikan Pilot Indonesia bersatu dalam semangat saling menghormati dan menghargai, independen dan netral.