RISO: Pilihan Tepat Beras Organik Bagi Ibu dan Anak

Jakarta — Beras organik, meski harganya sedikit lebih mahal dari pada beras lain dipasaran ternyata¬† belakangan ini semakin dilirik kaum millenial karena tidak hanya bebas dari bahan-bahan kimia tapi memiliki kandungan nutrisi yang baik serta kualitas yang terjaga. Tapi tahukah Anda bahwa mengkonsumsi beras organik ternyata sangat baik buat wanita yang sedang merencanakan kehamilan, serta sangat baik dikonsumsi pada anak?, hal inilah yang ditawarkan beras organik brand RISO dengan segmen pasar kelas menengah ke atas.

Direktur Marketing RISO Bapak Inandjeaf menyampaikan, PT. J.I.E Global Permata yang telah berdiri sejak tahun 1935 adalah
perusahaan distribusi dan bahan pangan di Indonesia, tapi kini telah melebarkan bisnis dengan memproduksi beras organik yang berkualitas serta mutu terbaik.

“Yang membedakan beras organik RISO dengan lainnya adalah produk organik kita dikhususkan untuk ibu dalam proses kehamilan, dan proses menyusui serta yang ingin merencanakan kehamilan,” tutur Inandjeaf kepada awak media saat ditemui di Booth RISO di pameran Big Bang Jakarta 2018, Jakarta Pusat, Jumat (28/12).

Beras organic RISO sendiri berupa beras putih, beras merah, beras coklat dan beras hitam yang dikemas dalam plastik kedap udara agar bisa bertahan hingga lebih kurang lebih 2 tahun lamanya.

“Untuk beras merah banyak sekali serat yang dimiliki dibanding beras putih sehingga bisa membatu mempelancar pencernaan bagi ibu hamil, dan juga menambah gizi bagi perkembangan janinnya. Selain beras merah kita juga ada beras coklat yang kita sarankan bagi ibu yang telah melahirkan hingga menyusui karena mengandung serat dan karbohidrat kompleks yang bermanfaat menambah tenaga setelah melahirkan serta air susu yang baik dan tidak mudah stres dan membantu pola tidur. Sedangkan untuk beras hitam mengandung anti oksidan yang tinggi di bandingkan lainnya,” ujar Inandjeaf.

Selain itu, Inandjeaf memberikan trik cara memasak beras merah agar dapat bisa dikonsumsi bagi anak adalah dengan mencapur 50% beras putih dan 50% beras merah, setelah satu minggu kemudian kalau memang sudah terbiasa disarankan mengkonsumi sebesar 100% produk dari beras merah tersebut. “Untuk kemasannya dibuat lebih ekonomis yaitu sebesar 200 gram, bisa digunakan 6 sampai 8 kali pemasakan,” ungkapnya.

Bagi Anda yang tertarik bisa kunjungi booth RISO tepatnya di Hall C2 di pameran Big Bang Jakarta 2018, dengan penawaran harga promo yaitu beras putih Rp24 ribu, beras merah dan beras coklat seharga Rp26 ribu dan beras hitam Rp28 ribu. Apabila Anda belanja menggunakan aplikasi Gopay akan mendapatkan cash back 50%.

Menurut Inandjeaf, paling menariknya produk beras organik RISO tidak hanya dikonsumsi oleh ibu hamil dan anak saja akan tetapi kalangan lainnya juga bisa mengkonsumsi.

“Sesuai dengan misi kita yaitu ingin menyehatkan masyarakat Indonesia, tentunya terutama awal bayi dilahirkan. Hal ini mengurangi anak terlahir cacat, yang paling penting ingin merubah pola pikir ibu agar lebih mengetahui konsumsi makanan yang benar,” tegasnya.

Sedikit informasi beras organik RISO telah memiliki sertifikasi Indonesian Organic Farming Certification (INOFICE), seperti diketahui bahwa tidak semua produk beras organik dipasaran yang memilikinya.