AKSI GERAKAN JAGA INDONESIA KIBARKAN 1000 MERAH PUTIH

Jakarta– Bertempat di Taman Aspirasi Monas Gerakan Jaga Indonesia pada hari Jum’at 21 Desember 2018 mengajak peran serta masyarakat dan segenap elemen masyarakat terutama yang berdomisili di wilayah Jabodetabek untuk turut serta secara bersama-sama mengibarkan seribu bendera Merah Putih.

Kegiatan ini menyatakan keprihatinan akan nasib bangsa dan lemahnya rasa kebangsaan serta patriotisme yang menenggelamkan Bendera Merah Putih NKRI dengan bendera HTI (Ar-rayyah) atau panji perang pada kegiatan reuni 212 yang bermaksud mengkhianati kesepakatan kebangsaan Republik Indonesia sebagaimana awal negara ini dibentuk dan diupayakan lewat keringat, darah dan airmata para Pahlawan bangsa.

Dalam kesempatan ini Gerakan Jaga Indonesia sebagai narasi besar kebangsaan mengajak seluruh rakyat Indonesia dari ujung Timur Papua sampai Ujung barat Aceh untuk segera serentak mengibarkan Bendera Indonesia yaitu Merah Putih disetiap rumah masing-masing selama satu bulan untuk membuktikan bahwa masih banyak rakyat yang cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, bahwa Merah Putih masih ada dan tegak berkibar bersama jiwa dan raga Rakyat Indonesia.

Gerakan Jaga Indonesia mengutuk keras setiap upaya merongrong atau upaya sekelompok orang untuk merubah NKRI menjadi Khilafah Islamiyah ala HTI dan kami katakan bahwa HTI bukan agama tapi hama. Untuk itu kami menyatakan siap jiwa dan raga bersama pemerintah Indonesia yang sah melawan setiap Gerakan Intoleransi, Radikalisme sampai dengan Terorisme serta upaya mengubah NKRI menjadi Khilafah Islamiyah.

Dalam kesempatan Khaidar Alwi selaku penggerak dan pencetus Gerakan Jaga Indonesia mengatakan bahwa meskipun HTI telah dibubarkan secara hukum namun para anggotanya masih aktif bergerak menyusup kedalam partai dan kelompok muslim di mesjid-mesjid. Hal ini perlu diwaspadai oleh pemerintah dibawah kepemimpinan Jokowi seorang Pemimpin negara yang berani membubarkan gerakan HTI.

Kegiatan pengibaran Seribu Bendera Merah Putih juga akan disertai dengan pelepasan balon merah dan putih ke angkasa mengawali himbauan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk secara bersama-sama melakukan perjuangan ideologi dengan mengibarkan bendera Merah Putih di rumah hingga di kendaraan pribadi sekaligus membuktikan bahwa kita masih ada bersama Merah Putih dengan pekik PANCASILA YES, KHILAFAH NO! (Iksan)