Deklarasi JKSN Wilayah DKI Jakarta

‎Jakarta— Kiai Santri Nasional (JKSN) wilayah DKI Jakarta mendeklarasikan dukunganya ke pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Acara deklarasi itu dihadiri Khofifah Indar Parawansa selaku Koordinator Nasional JKSN pusat.

JKSN memutuskan mendukung Jokowi karena menurutnya masyarakat Muslim DKI Jakarta banyak yang menerima manfaat dari pemerintahan Jokowi, seperti contohnya Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, hingga Program Keluarga Harapan. Masyarakat Muslim DKI Jakarta yang tergabung dalam JKSN juga berterimakasih kepada Presiden Jokowi karena telah menetapkan Hari Santri Nasional.

Berikut deklarasi JKSN DKI Jakarta yang dibacakan langsung oleh Ketua JKSN DKI Jakarta Zaki.

1. Akan berjuang memeprtahankan, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta mewujudkan cita-cita proklamasi 1945 dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UU 1946.

2. Berjuang menjaga dan menguatkan islam yang tegak adil, seimbang, toleran serta mewujudkan cita-cita seluruh ajaran islam yang rahmatanlilalami.

3. Berjuang memenagkan Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin dalam pemilihan presiden Republik Indonesia pada 17 April 2019 dengan cara yang benar, santun dan bermartabat.