ILUNI UI Siap Jalankan Pesan Para Veteran ” Jaga Persatuan”

Journaljakarta co id, Jakarta — Dalam rangka memperingati Hari pahlawan ILUNI UI melakukan kegiatan sosial yakni berkunjung ke kantor Lembaga Veteran Republik Indonesia (LVRI) DKI Jakarta yang berkantor di Jalan Radin Intan II /2 Duren Sawit ,Jakarta Timur pada Hari Sabtu (17/11).

Selain bersilahturahmi dengan para veteran pejuang , ILUNI UI juga mengadakan bakti sosial ,berupa pemeriksaan kesehatan ,pemutaran Vidio , dan tatap muka dengan para veteran dan mendengarkan dari saksi sejarah langsung bagaimana mereka bahu membahu merebut dan mempertahankan kemerdekaan selain itu mereka ingin mengungkapkan rasa terimakasih sedalam-dalamnya atas perjuangan para veteran dan mengungkapkan kepada mereka, bahwa perjuangan yang merasa usahakan tidak sia-sia dengan pemberian donasi

” Intinya bahwa kami sebagai generasi penerus,pertama berterima kasih dan kami ingin meyakinkan bahwa perjuangan mereka veteran tidak sia- sia dan kami ingin melanjutkan perjuangan mereka demi kejayaan Indonesia,” ungkap bendahara umum ILUNI UI Didit Ratam.

Tak lupa pimpinan veteran berpesan untuk terus menjaga persatuan kepada generasi penerus.

“Kami dapat pesan-pesan yang amat bagus dari pimpinan veteran, bahwa inti dari segalanya adalah persatuan. Dan ini adalah segala sesuatu yang kami bawa pulang untuk sebagai modal untuk melanjutkan kejayaan bangsa ke depan. Dan kami siap untuk berjuang mempertahankan apa yang telah dimulai oleh para pejuang kemerdekaan, ” tambahnya.

Didit mengatakan bahwa inisiatif dari kegiatan ini adalah murni dari kaum muda ILUNI UI dan kami dari generasi tua hanya mendorong dan memberi semangat kepada mereka untuk perlunya kita menghargai jasa para pahlawan dan melanjutkan perjuangan mereka demi kejayaan bangsa ini ke depan.

Didit juga berharap kegiatan yang baik ini dapat terus di ikuti generasi selanjutnya, adik- adik ILUNI UI dan semangat untuk mempelajari sejarah dan pahlawan bangsa , juga menular ke mereka.( Budi Murdani)