Inovasi Tekhnologi Brain Wash atau Digital Substraction Angiography (DSA) untuk Penderita Stroke

Jakarta – Indonesia dan Vietnam menyepakati komitmen meningkatkan kerja sama di bidang perdagangan. Tren perdagangan kedua negara yang terus meningkat beberapa waktu belakangan akan terus digali potensinya dan dikembangkan untuk kemajuan kedua negara.

Inovasi Tekhnologi Brain Wash atau Digital Substraction Angiography (DSA) untuk penderita stroke di Rumah Sakit Pusat Angkata Darat Gatot Soebroto tak hanya diminati oleh pasien dalam negeri. Namun juga dari luar negeri.

Kedutaan Besar Vietnam untu Indonesia, saat ini telah menjalin kerjasama dengan RSPAD untuk melakukan tindakan DSA pada 1000 warga negara Vietnam. Selain Vietnam, Korea dan Negara-negara di Eropa juga disebutkan tengah melakukan pembicaraan yang sama.

Diharapkan, dengan kerjasama ini, Indonesia bisa menjadi rujukan bagi dunia internasional sebagai tempat pengobatan dengan tekhnologi mutakhir.

Jika terlaksana, bukan hanya sisi medis saja yang diuntungkan, namun juga menjadi salah satu pemasukan devisa dari pariwisata. Disebutkan, 1000 warga Negara yang akan melakukan DSA dan sesudahnya akan berwisata di sejumlah destinasi wisata di Indonesia.