Sejumlah Band “Bawah Tanah“ Bakal Getarkan Rockin Jakarta

Journaljakarta.co.id, Jakarta –Sejumlah band “bawah tanah” era 1990-an akan unjuk gigi di atas pentas yang sama pada 2 Desember mendatang. Sebut saja PAS Band, Burgerkill, Siksa Kubur, Tipe-X, North Batavia, Toilet Sound, EsCoret, Sarcastics dan banyak lainnya akan menggetarkan panggung Ancol Beach City, Jakarta Utara.

Bukan tanpa alasan acara ini digeber oleh sang penggagas acara, Adjie Rimbawan. Menurutnya, acara ini berawaI dari ide untuk membuat pagelaran musik underground yang menampilkan band-band Iawas era akhir 1990-an.

“Sangat berharap anak muda milenial kekinian mengetahui bahwa pernah ada era komunitas anak muda kreatif. Bermusik dari/untuk mereka, yaahhh komunitas underground. Pada zamannya kegandrungan akan musik ekspresif menjadi sebuah tren,” papar Adjie

Selain nama-nama band yang telah disebut di atas, acara yang diberi tajuk “Rockin Jakarta” ini juga akan disemarakkan oleh 10 hand yang akan melalui jalur audisi dan ditambah band “bawah tanah” kekinian, yakni Kudeta (Vicki Prasetya) dan Denied, yang dimotori drummer band Tengkorak, Donni.

Audisi untuk meramaikan Rockin Jakarta pun terbuka untuk umum, iadi siapapun bisa mendaftar dengan hanya membeli lima lembar tiket acara. “Kriteria jenis musiknva bebas, namun Iebih diutamakan underground, seperti ska, metal, hardcore, grunge, indies dll,” terang Adjie.

Bukan hanya bisa tampil di panggung Rockin Jakarta, band yang lolos audisi nantinya juga akan bisa memperoleh tambahan ilmu melalui coaching clinicsyang dimentori player band kenamaan.

”Mari kita bermemori ria yang berdinamika di era akhir 1990-an, juga buat anak muda milenial bahwa pernah ada band-band yang lahir dari kalangan mereka,” pungkas Adjie, yang juga bertindak sebagai project leader ClKS Pro.

Sementara itu, sebagal bentuk rasa kepedullan sosial, CIKS Pro akan mendonasikan sebagian hasil dari penjualan tiket untuk korban bencana alam dl Dongsala, Mamuju, Kata Palu serta Lombok.