Launching serta Deklarasi Gita Bhineka Choir Berikan Dukungan Ke Jokowi – Kiyai Ma’ruf

Journaljakarta,Jakarta  – Acara Deklarasi dan launching yang mengatasnamakan diri ‘Gita Bhineka Choir’ yang diketuai Donna Yurike Sidabutar yang memberikan dukungan kepada calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon wakil presiden KH. Ma’ruf Amin periode 2019-2024, sejatinya berlangsung sukses di Gedung Juang45 Jakarta pusat,(06/10/2018).

Adapun alasan Relawan Bhineka Choir ini memberikan dukungan pada pasangan calon nomor urut satu, Jokowi-Ma’ruf karena mereka dinilai kerja Bersih, merakyat, kerja nyata dan relijius.

Melihat kondisi tahun politik yang semakin mulai memanas memasuki tahun  2019, menyebabkan dapat meningkatkan suhu politik yang sejatinya adalah pertarungan para elit politik yang melibatkan kedua pasangan politik calon presiden yakni Joko Widodo – Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Kali ini relawan yang terdiri dari 10 organ relawan tersebut berkumpul dan menyatukan hati untuk berperan serta aktif di Gedung juang 45 pada hari Sabtu, 6 Oktober 2018 dalam hal kesenian dalam bentuk paduan suara yang sejatinya adalah bentuk kolaborasi aktif dalam berkarya nyata berbentuk paduan suara.

Ibu Donna Yurike Sidabutar S.S, selaku founder dan koordinator paduan suara Gita Bhinneka Choir mengungkapkan bahwa, “Sebagai relawan yang tergabung dalam koordinasi 10 organ relawan, kami ingin berperan serta aktif dalam pemenangan Jokowi dalam bentuk kesenian, oleh karenanya pembentukan Gita Bhinneka Choir ini adalah langkah nyata dalam menghargai kemilitanan dalam pendukungan Jokowi. Kami ingin agar paduan suara ini merupakan wadah yang nyaman bagi semua kalangan ditengah panasnya suhu politik ini.”.

Tambahnya,  “Paduan suara yang terdiri atas 80 anggota yang diantaranya ada 63 suara sopran dan alto serta 17 bas dan tenor ini sejatinya adalah wadah berkesenian dan terinspirasi dengan kerja nyata Pak Jokowi dan selanjutnya akan menjadi kerja nyata dimana akan dikoordinasikan diberbagai wilayah lain di Indonesia selain di Jakarta.”.

Sementara itu, acara launching dan deklarasi dukungan Gita Bhineka Choir ini juga dikemas dengan acara sumpah jabatan pengurus Bhineka Choir, berikut kalimat yang disampaikan pada pengurus yang dilantik di gedung juang45 Sabtu (06/10/2018) malam.

Berikut ini isi sumpah  jabatan pengurus yang dikatakan dari seluruh pengurus Gita Bhineka Choir:

1. Selalu taat kepada Tuhan Yang Maha Esa

2. Kami bersumpah akan menjalankan kewajiban kami sebagai pengurus paduan suara Gita bineka Choir sesuai dengan struktural dan tugas yang telah diamanatkan kepada kami

3. Kami bersumpah, akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan program kerja Gita Bhineka Choir.

4. Kami bersumpah akan senantiasa menumbuhkan rasa kekeluargaan serta kebersamaan dengan seluruh anggota paduan suara Gita Bhinneka Choir (Budi)