Anak Republik Gelar Deklarasi Dukung Jokowi – Ma’ruf Amin

Journaljakarta.co.id ,Jakarta –Bertempat di Resto Gado-Gado Boplo Menteng Jakarta , Komunitas Anak Republik menggelar deklarasi dukungan kepada Jokowi – Ma’ruf Amin sebagai Presiden /wakil presiden periode 2019-2024 dan juga tak lupa mengumpulkan donasi untuk korban gempa di Palu dan Donggala

Adapun yang hadir pada acara deklarasi adalah ketua umum Komunitas Anak Republik Yahya Abdul Habib ,sekjen Komunitas Anak Republik Benny Wijaya serta komunitas Anak Republik seluruh Indonesia.

Ketua umum Komunitas Anak Republik Yahya Abdul Habib mengatakan bahwa terkait dengan Bencana Alam Berupa Gempa Bumi dan Tsunami yang melanda Palu, Sigi dan Donggala, kami menyatakan BeIa sungkawa yang sedaiam-dalam nya, seraya menyampaikan doa bagi saudara-saudara kami, semoga yang meninggal dunia diterima amal ibadahnya, bagi yang luka-luka diberikan kesembuhan segera dan bagi para pengungsi karena rumah dan kampung halamannya hancur terkena gempa & Tsunami semoga diberi kesabaran dan ketabahan, kami Komunitas Anak Republik sangat berduka untuk saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah. Dalam hal tersebut kami pun dalam kesempatan ini membuka dan menggalang Donasi Untuk Palu , Sigi & Donggala , sebagai bentuk Amaliah dan solidaritas kami yang wajib membantu di setiap kesusahan yang menimpa saudara-saudara se Bangsa dan se Tanah Air.

“Donasi untuk Palu, Sigi dan Donggala ini akan kami salurkan secepatnya akan di belanjakan untuk hal-ha! yang menjadi kebutuhan korban bencana di Sutteng, dan kami akan berkordinasi dengan pihak~pihak terkait untuk ikut mengirirnkan bantuan logistic basil donasi, termasuk relawan yang akan turun Iangsung membantu dan bergabung dengan Tim SAR gabungan yang sudah bekerja disana,”tambahnya.

Selanjutnya dalam kesempatan ini kami dari Komunitas Anak Republik juga ingin menyampaikan terkait Pemilu Legislatif dan Pemilu Presdien & Wakil Presiden, sebagai Bangsa yang Besar yang berlandaskan Pancasila, sudah wajib bagi kami semua untuk menggunakan Hak-Hak Konstitusional yang melakat pada pribadi kami semua, dengan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk menciptakan suasana Damai, Aman dan Tenang, serta selatu menghargai Perbedaan pilihan Politik, semua ini perlu kita Iakukan bersama da!am Rangka menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Ke-Bhinekaan kita dan persaudaraan kita sebagal sesama Anak Bangsa.

Pada hari ini juga kami mengkonsolidasikan jejaring komunitas Anak Republik di berbagai Daerah yang berkesempatan hadir pada hari ini (Jabar, Jateng, Jambi, Jatim, Banten, Papua dan DKI Jakarta) untuk bersama-sama dengan sadar menyampaikan Dukungan Poiitik kami kepada pasangan Capres & Cawapres no urut 01 : Ir Joko Widodo & KH Ma’ruf Amin, sebagai Capres & Cawapres pilihan kami dalam Pilpres 2019 yang akan datang, ” ujar Yahya

Terkait dengan hal tersebut, maka kami Komunitas Anak Repubtik akan bekerja dan berjuang untuk meloloskan pasangan Capres & Cawapres no Urut 01 untuk dapat terpilih dan memimpin Indonesia pada tahun 2019 2024 yang akan datang. Dengan himbauan agar Pilpres 2019 dapat menjadi sarana menyalurkan Aspirasi Warga Negara tanpa intimidasi, fitnah, Sarkasme dan Hoax, mari kita bangun Indonesia tercinta dengan Kesantunan Sosia! dan Rasa Persaudaraan, dimana Hak konstitusiona! Iima tahunan ini harus di jalankan dan di jaga dengan baik, agar NKRI bisa tetap berdiri tegak, rakyatnya tetap bersatu walau berbeda pilihan. Komunitas Anak Republik mengajak kita semua untuk dapat menampilkan Pesta Demokrasi dengan Cerdas, Santun 8: Gembira agar pembelajaran politik mendapatkan ruang transformasinya ke generasi mendatang, pungkasnya.
(Budi)