Presidium Nasional Santri  Mendukung Pemenangan  Capres Joko Widodo dan Cawapres  K.H. Ma’ruf Amin Pilpres 2019

Jakarta- Jaringan santri se-Indonesia mengadakan Deklarasi Santri Jokowi’ untuk mendukung pemenangan pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Joko Widodo – KH M’aruf Amin.

Deklarasi se-Jabodetabek juga  dihadiri perwakilan Jaringan Santri Jokowi dari daerah lain, termasuk dari luar Pulau Jawa. Acara tersebut dilangsungkan di Gedung Toton Baho, Jalan Raya Pekayon 8, Pekayon Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (26/8).

Presidium Nasional Santri Jokowi, Ustadz Fauzan Amin kepada media mengatakan, acara deklarasi itu berawal dari perhatian santri terhadap kepemimpinan Jokowi. Sebab selama ini, Presiden Republik Indonesia ke-7 itu telah banyak memberikan kontribusi kepada santri dan dunia pesantren.

Ini adalah bentuk dukungan kami sebagai santri dari seluruh Indonesia. Pak Jokowi tidak perlu mengaku-ngaku sebagai santri karena dia memang tidak pernah mondok. Tapi keberanian Pak Jokowi menjadikan Hari Santri Nasional adalah bukti perhatiannya kepada kami kaum santri.

Sekitar 2500 santri dari berbagai penjuru pelosok negeri ini, lanjut Fauzan, hadir pada acara deklarasi itu. Dengan ruangan Gedung Toton Baho yang luas, maka jumlah santri yang hadir tentu memenuhi ruang tersebut.

“Melalui jumlah santri yang banyak, kami sangat yakin akan mendukung terhadap kemenangan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Sebab, kami yakin bahwa doa santri adalah doa orang-orang bersih dan istijabah,” tegas pria asal Madura, Jawa Timur ini.

Ia menyatakan kesiapannya untuk mendoakan dan mensukseskan Jokowi sebagai presiden petahana. “Kami santri nasional siap mendoakan dan mensukseskan Pak Jokowi sebagai presiden dua periode,” tutupnya.

Sementara itu, di setiap provinsi terdapat koordinator atau perwakilan santri yang akan mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi.

Para koordinator itu adalah Ustadz Asroni Al-Paroya (Nusa Tenggara Barat), Ustadz Ahmad Sayuthi (Jawa Timur), Ustadz Zulhidayat (Sumatera), Ustadz Abdurrahman (Kalimantan), Ustadz Zainal Abidin (Jawa Barat), Ustadz Jalaluddin (Sulawesi), Ustadz Aru Elgete (Jabodetabek), Ustadz Anwar Sadat (Ketua Aliansi Ormas Kota Bekasi), Ustadz Arif Rahman (Relawan Jokowi Bekasi).

Kami siap mengajak ke seluruh santri dan alumni pesantren di seluruh Indonesia untuk bahu membahu mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, karena Ma’ruf Amin adalah simbol santri. Saatnya para santri mengambii momentum ini untuk membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik, pungkas Fauzan Amin.