Masjid Al-Azhar Pusat Kebayoran Baru Menerima  37 ekor sapi dan 807 ekor kambing Untuk Tahun 2018

Journaljakarta, Jakarta — Masjid Al-Azhar Pusat Kebayoran Baru ,Jakarta menyembeli hewan kurban secara berjamaah di halaman samping masjid, Selasa (21/8//2018).

Panitia kurban yang dipercaya menyembeli hewan kurban milik masyarakat setempat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Ketua Pengarah Panitia Idul Adha Masjid Al-Azhar, Zainul Arifin mengungkapkan, pada Idul Adha tahun ini pihaknya menerima sebanyak 37 ekor sapi dan 807 ekor kambing untuk disembelih

Penerimaan hewan kurban di lingkungan Masjid Agung Al-Azhar sampai hari ini telah terkumpul sebanyak 37 ekor sapi dan 807 ekor kambing,” ujar Zainul di lapangan Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan, Selasa (21/8/18

Sapi dan kambing itu sebagian besar diterima dari lingkungan pendidikan Al-Azhar. Mulai dari TK hingga Universitas Al-Azhar. “Dengan rincian sebagai berikut. Masjid Agung Al-Azhar beserta Laznas Al-Azhar sebanyak 20 ekor sapi dan 459 ekor kambing. TK Islam Al-Azhar I 3 ekor sapi dan 28 ekor kambing, SD Islam Al-Azhar I 4 ekor sapi dan 155 ekor kambing, SMP Islam Al-Azhar I 3 ekor sapi dan 70 ekor kambing, SMA Islam Al-Azhar I 3 ekor sapi dan 31 ekor kambing, SMA Al-Azhar III 1 ekor sapi dan 39 ekor kambing, Universitas Al-Azhar sebanyak 3 ekor sapi dan 25 ekor kambing,” tuturnya.

Untuk hari ini, pihaknya akan menyembelih sebanyak 13 ekor sapi dan 166 ekor kambing. Sementara sisanya akan disalurkan kepada desa-desa binaan Al-Azhar.

“Untuk pemotongan yang akan dilakukan hari ini sebanyak 13 ekor sapi dan 166 ekor kambing. Sedangkan hewan kurban lainnya Insyaallah akan disalurkan kepada desa desa binaan Al Azhar,” jelasnya.

Ada pun desa-desa binaan Al-Azhar tersebut tersebar di beberapa wilayah Indonesia. “Selain dipotong di Masjid Agung Al-Azhar, hewan kurban juga disalurkan ke Banten Pandeglang, Bandung, Cianjur, Jateng, Brebes, Solo, Jatim, Surabaya dan Kediri, Sumbar di Padang, Sumsel di Palembang, Kepri ada di Batam,” tutupnya.

Seperti diketahui, pemerintah lewat Kementerian Agama telah menetapkan Idul Adha jatuh pada Rabu (22/8). Namun sejumlah masyarakat di berbagai wilayah mulai melaksanakan salat Idul Adha hari ini . (Budi)