Ketua Nawacita Nusantara Propinsi Papua Semuel Dukung Jokowi Dua Periode

Journaljakarta.com , Jakarta –Bapak Presiden Joko Widodo membangun Papua dengan cara melihat dengan tidak membangun melawan siklus alam. Dalam satu tahun, bisa dua belas kali bapak presiden datang ke Papua dalam rangka melihat keterbelakangan/ ketertinggalan, dengan itu bapak Jokowi dapat merasakan perbedaan pembangunan di Papua.

Hal ini disampaikan Semuel Ketua Nawacita Nusantara Propinsi Papua kepada wartawan saat di temui di Kementerian PUPR dalam rangka audensi dengan Menteri PUPR, Senin (20/8/18).

Ketua Nawacita Nusantara Provinsi Papua, Semuel K. Waromi sangat mengapresiasi kinerja dari Presiden Joko Widodo dalam pembangunan di provinsi Papua sesuai dengan program prioritas.

Semuel menambahkan, dengan hasil yang telah dicapai pada periode pertama kepemimpinan presiden Joko Widodo, dirinya menandaskan bahwa sudah selayaknya Joko Widodo lanjut pada kepemimpinan untuk dua periode.

“Bagi kami, dari masyarakat 7 adat dan seluruh lapago-lapago sudah sepakat untuk mengawal bapak Joko Widodo pada pilpres tahun 2019 nanti. Dan saya sebagai Ketua Nawacita provinsi Papua yang sudah ada di 40 kabupaten dan 2 kota, Kota Jayapura dan Kota Sorong”, ucapnya.

Lebih lanjut katanya, kehadiran dirinya di ibukota negara ini (Jakarta, red) dalam rangka menyampaikan visi misi dari akar rumput yang terdiri dari 57 Kepala Suku masyarakat Papua untuk menemukan win-win solution dan bapak presiden sudah menjawab, program prioritas rumah layak huni yang sudah terlaksana.

“Sekali lagi, menyikapi dengan apa yang sudah dilakukan bapak Joko Widodo, mengisyaratkan bahwa bapak Joko Widodo layak untuk 2 periode”, tegasnya.( Budi)