Home Nasional Ketum DPP PPP Humphrey Djemat Harap Ke-Empat Lembaga Pendiri PPP Menjadi Mediator...

Ketum DPP PPP Humphrey Djemat Harap Ke-Empat Lembaga Pendiri PPP Menjadi Mediator Islah

SHARE

Bisnisekonomi.co.id ,Jakarta –Demi keseriusan untuk menyatukan kembali PPP Humphrey mengatakan pihaknya bakal berkeliling ke empat lembaga yakni NU, SI, Parmusi, dan Perti untuk menjadi mediator islah. Kali ini dia telah mengunjungi NU dan SI dan telah menyampaikan permintaannya agar kedua lembaga tersebut menjadi mediator untuk islah.

“Kita sudah keliling kemarin ke NU sekarang ke sini. Minggu depan kita atur pertenuan lagi itu Permusi dan Perti ya. Kalau ada 4 ini kita anggap punya panggilan moral mempersatukan PPP. ini yang kita anggap mediator punya kewibawaan karena mereka yang dirikan PPP. Nanti tinggal teknis aja karena kalau langsung-langsung, kan udah 4 tahun nih nggak bisa teknisnya,” ujar Humphrey.

Hal ini diutarakan Humprey R.Djemat kepada rekan media yang meliput kunjungan Plt Ketua Umum DPP PPP ke ketua umum Sarekat Islam Dr Hamdan Zoelva,S.H,MH di
Kantor DPP Syarikat Islam jalan Diponegoro No. 43 Menteng –Jakarta Pusat,Jakarta,Jum’at,10/8)

“Sebagai pendiri mereka punya wibawa bisa menjadi mediator waktu zaman Pak Jan Farid selalu beliau-beliau yang penyelesaian langsung. Kita berharap tokoh tersebut bisa merumuskannya dengan lebih baik, supaya ada konsep yang lebih matang,” tandasnya.

Ia juga menjelaskan, dalam waktu dekat ini PPP yang ia pimpin akan segera melakukan Mukernas, tepatnya pada bulan Oktober 2018.

“Dengan Mukernas itu, kita lihat aspirasi di daerah bagaimana. Dan yang terpenting bagi kami adalah, upaya menyatukan kembali PPP,” tandasnya.

Jadi saat ini katanya lagi, siapapun presiden dan wakil presiden yang akan menang pada Pilpres 2019, PPP yang ia pimpin belum menentukan sikap dukungan. “Soal Pilpres kita belum menentukan, yang paling penting presidennya boleh siapa saja tapi PPP nya harus bersatu, soal sikap politik nanti pasti ada tapi kita harus bisa merumuskan konsep yang jelas,” tukasnya.( Dani)