ARUNA & LIDAHNYA FILM DRAMA BERNUANSA KULINER NUSANTARA

Jakarta – Dian Sastrowardoyo kembali tampil memikat dalam film terbarunya Aruna & lidahnya. Berperan sebagai Aruna tokoh yang diperankannya menuntut Dian bertualang kuliner mengelilingi daerah Surabaya, Pamekasan (Madura), Pontianak dan Singkawang. Film yang bertemakan kuliner, persahabatan, cinta dan konspirasi turut dibintangi Oka Antara, Hannah Al Rashid dan Nicholas Saputra. Mereka berempat terlibat dalam perjalanan penuh percakapan yang mengungkapkan kisah kehidupan dan rahasia terpendam.

Mereka mencicipi berbagai makanan nusantara yang jarang dibahas banyak orang maupun yang sudah populer sebelumnya. Makanan yang akan hadir diantaranya Lorjuk ( makanan khas Pamekasan ), Bakmi Kepiting (Pontianak), hingga Nasi Cumi (Surabaya). Disetiap makanannya mereka menemukan sesuatu yang tak terduga.

Total ada 21 makanan dan cemilan yang ditampilkan dalam film. Edwin selaku sutradara mengeksplorasi gaya yang jarang ditampilkan dalam film-filmnya. Di Aruna & Lidahnya, dinamika kehidupan orang dewasa dibicarakan di meja makan. Film ini mengandung banyak dialog yang dalam namun dibawakan dengan ringan.

Setiap karakter yang berbeda menunjukan bahwa keragaman pendapat dapat bertemu satu meja. Dian dan Nico yang sudah sering bekerja sama di beberapa film mendapatkan pengalaman baru dalam film ini yaitu memerankan karakter sahabat dekat yang kental. Hubungan yang sebenarnya merupakan cerminan langsung dari keseharian mereka. Ini menjadikan karakter yang mereka mainkan unik dan tidak dapat ditemukan di film-film lainnya.