Humprey Djemat Plt Ketua Umum PPP Datangi Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj

Jakarta — Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Humprey Djemat mendatangi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama Said Aqil Siraj untuk kepentingan islah di kantor PBNU Jalan Kramat Raya 164 Senen, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018).

Kedatangannya untuk meminta bantuan Said Aqil Sirad untuk menjadi mediator bagi upaya islah PPP antara kubu Humprey Djemat dengan kubu Romahurmuziy. Pertemuan keduanya berlangsung tertutup bagi media massa.

Sebagai Plt Pak Humphrey Djemat dengan niat yang sangat mulia yaitu agenda islah, Niat ini sangat mulia dan agung,” kata Said kepada wartawan.

Said mengaku memiliki tanggung jawab tersendiri untuk membuat dua kubu partai berlambang Kabah itu bersatu kembali. Karena menurutnya, PPP juga didirikan oleh KH Bisri Syansuri yang merupakan bagian dari keluarga besar Nahdathul Ulama.

“Saya merasa terpanggil, berkewajiban berusaha mengislahkan dua kubu,” ucap Said.

Said beranggapan, jika PPP tidak bersatu yang merasakan dampak kerugian bukan hanya dua kubu melainkan umat Islam umumnya.

Dalam kesempatan itu, Humphrey mengucapkan terima kasihnya lantaran maksud baiknya itu direspon baik oleh PBNU.

“Apa yang disampaikan PBNU, sudah sangat sesuai dengan apa yang kami inginkan,” ujarnya.

Ketua Umum PPP Humprey Djemat memastikan dalam waktu dekat akan melakukan musyawarah nasional kubunya untuk merumuskan islah yang akan dilakukan. Sementara mengenai arah koalisi dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang, dirinya belum dapat memastikan. Sedangkan PPP kubu Romahurmuziy telah mendukung Presiden Joko Widodo untuk memimpin kembali Indonesia dua periode.