FILM AIB #CYBERBULLY ADAKAN PROMOSI BUY 1 GET 1 FREE TICKET

Jakarta – Film  yang direncanakan release pada 2 Agustus 2018 termasuk unik dalam mengemas cerita dan isu film tentang bullying di media sosial. Sejak mula rumah produksi Surya Films dan Anami Films meniatkan film ini juga sebagai film kampanye anti bullying dengan menggandeng Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sebagai mitra kampanye. Komisioner KPAI Retno Listiarti bersama para pemain-pemain film AIB telah mengunjungi lebih dari 25 sekolah dan menemui lebih dari 11 ribu siswa di Jabodetabek, Semarang, Solo, Yogya, Palembang, Medan, Makassar, Malang dan Surabaya.

Film ini sangat pas dalam menyuarakan keprihatinan terhadap kasus-kasus bullying di media sosial. Ada moral story yang bisa dipahami penonton film ini, diantaranya adalah soal balasan yang bakal diterima pelaku bullying. Bahwa persekusi, fitnah, berita bohong, ancaman bukanlah tanpa konsekuensi. Apalagi bila bullying berujung kematian. Sutradara film Aib Amar Mukhi menjelaskan selalu ada konsekuensi atas nyawa yang hilang.

Karma atau balasan juga semakin cepat datangnya. Bahwa yang balas dendam adalah sosok hantu atau setan, bisa saja itu metafora. Intinya, kejahatan selalu ada balasannya. Bahwa kematian berbalas kematian adalah konsekuensi dari satu perbuatan jahat. Film AIB #Cyberbully juga punya konsep kuat dalam menyampaikan pesan film melalui cerita yang unik.

Proses produksi yang rumit, juga konsep produksi yang menarik menjadi daya pikat film yang banyak menggunakan efek grafis komputer. Turut dibintangi para aktris berbakat diantaranya Yuniza Icha berperan sebagai Sarah, Ade Ayu sebagai Bianca, Wendy Wilson sebagai Donna, Shoumaya Tazkiyyah sebagai Cista, Damita Argobie sebagai Angel, Harris Illano sebagai Antoni, Baron Wilschut sebagai Bondan dan Michael Lie sebagai Cupi. Jangan lupa juga beli popcorn atau minuman dengan wadah bergambar film AIB #Cyberbully di bioskop XXI pajang foto hebohmu di Instagram dengan tag ke akun IG Film @aibcyberbully dan raih hadiah total senilai Rp.5 juta.

Berawal dari sebuah postingan hingga menjadi sesuatu berujung maut. Delapan sahabat; Angel, Donna, Ciska, Antoni, Bondan, Cupi yang terjebak dalam sebuah permainan berujung kematian. Mereka saling meneror satu sama lain, agar bisa terlepas dari jerat permainan sadis.

Kematian yang enggak wajar membuat mereka stres dan bertindak semaunya. Saling menjatuhkan dan membuka aib teman sendiri. Mereka terkurung dalam satu masalah di tempat berbeda, dan enggak tahu solusi mengatasi masalah mereka.