Humanisme’ Tema Yang Diangkat Di Gelar Police Movie Festival 5

Jakarta –Saya bangga dan senang sekali dengan antusiasme dari para peserta dari berbagai daerah, kepolisian bisa memberikan sumbangsihnya untuk pengembangan industri kreatif nasional dengan tahun ini mengambil tema Humanisme sehingga makin banyak lahir konten-konten positif yang menginspirasi,”

Demikian disampaikan Irjen Drs, Setyo Wasisto selaku Kadiv Humas Polri di acara Awarding Night Police Movie Festival 5, sebuah ajang tahunan persembahan Kepolisian Republik lndonesia diselenggarakan di Ballroom XXI Djakarta Theater, Jakarta Pusat,Jakarta,(23/6)

Acara malam penganugrahan yang akan dihadiri oleh Jendral Polisi, Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, MPh.D dan Wakil Kepala Kepolisian Republik lndonesia, Komjen. Pol. Drs. Syafruddin, M.Si.,bertujuan untuk merangkul para sineas dari seluruh Indonesia dalam berkreasi menghasilkan karya film pendek dan film animasi. malam penganugrahan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Kepolisian RI terhadap pertumubuhan industri kreatif di tanah air.

AKP Ardila Amry 5H,, S.l.K, Ketua penyelenggara Police Movie Festival ke-S mengatakan bahwa
seluruh film yang masuk pada Police Movie Festival 5 diseleksi oleh para kurator film, hingga terpilih 10 nominasi dari masing-masing kategori.”

“Posisi , pemenang 1, 2 dan 3 dari masing-masing kategori akan diperebutkan pada malam ini.” ujar Ardila

Pemenang akan ditentukan oleh 7 orang dewan juri yang ahli di bidangnya, ialah Perwakilan dari Aktor Film lndonesia, Chicco Jerikho; Perwakilan dari Aktris Film lndonesia,Prisia Nasution; komikus serta animator karakter komik ”Si Juki”, Faza lbnu Ubaidillah (Faza Meonk); Sutradara, Anggi Umbara; Praktisi perfilman lndonesia, Akhlis Suryapati; perkawilan dari Aktifis religi, Drs.H. Imam Addaruqutni dan Perwakilan dari Kepolisian Republik lndonesia, Brigjend Polisi Napoleon Bonaparte.

Tersedia hadiah uang tunai total 120 Juta rupiah dan kesempatan bagi pemenang pertama untuk mendapatkan beasiswa dari Sekolah Perfilman SSR Jakarta. Lebih dari itu pemenang berkesempatan untuk mengikuti ajang Kompetisi lnternasional yang akan di fasilitasi oleh nihak penvelenegara.

Sementara dari jajaran dewan juri dari banyak perwakilan seperti aktor dan aktris ada Chicco Jericho, Prisia Nasution, ada Faza Meonk dengan film animasinya si Juki, Anggy Umbara sineas box office, Akhlis Suryapati dan lainnya.

“Saya bangga karena production value tahun ini naik dari animasi maupun film pendek sehingga semuanya membanggakan sebagai 20 nominator terbaik di ajang PoliceMovieFestival 5 sebagai kompetisi film pendek dan animasi 2018,” papar Anggy Umbara sebagai salah satu dewan juri.

Nanti malam sampai pukul 22.00 semua akan diputar satu persatu diselingi oleh hiburan dari Kahitna dan lain-lain untuk mengetahui para pemenang.( Budi Murdani)