Rakornas PA 212 Penentu Arah dan Sikap PA 212  Dalam Pilkada  2018 Dan Pilpres 2019

Journaljakarta.com , Jakarta  –Rapat Koordinasi Nasional Ulama, tokoh Persaudaraan Muslim Alumni 212 ( Rakornas PA 212 ) 2018 iakan menentukan sikap PA 212 dalam Pilkada dan Pilpres. Ia menyakini ke depan banyak pemimpin yang hadir dari kalangan Islam.

Hali ini disampaikan oleh Ketua PA 212 Slamet Maarif di sela – sela menjelang rapat paripurna sore ini di Aula Sarbini Taman. Ingat Wiladatika, Cibubur Depok Jawa Barat, Selasa (29/5), terkait Pemilu Presiden dan Pilkada 2018

Selain Amien, turut hadir mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault, serta ulama, tokoh dan aktivis Persaudaraan Alumni 212. Rakornas ini mengusung tema ‘Menyatukan Arah Perjuangan Umat Islam dalam Suksesi Kepemimpinan Nasional’.

“Kami yakin parlemen yang akan datang legislatif mendatang minimal 60 persen akan dikuasai oleh kelompok, partai, orang-orang yang akan membela agama, membela bangsa, antipenista agama,” ujar Slamet.

Teknis dalam rakornas untuk mendorong kepemimpinan nasional itu, kata Slamet, dibagi ke dalam tiga agenda. Pertama, diskusi terkait pandangan dan sikap PA 212 terhadap kondisi bangsa dan negara ini.

“Kita akan menghadirkan sudut pandang politik, hukum, gerakan pemuda, ormas Islam, dan ulama-ulama kita di forum ini,” ungkap dia.

Kedua, PA 212 akan menyusun kriteria calon pemimpin nasional. “Kita akan duduk bersama membuat bingkai kriteria pemimpin nasional,” ujarnya.

Ketiga, akan membuat jaringan relawan 212 di seluruh Indonesia dari pusat hingga daerah. Hal itu, kata Slamet, demi suksesi gerakan PA 212 dalam Pileg, Pilkada dan Pilpres 2019.

“Kita akan bentuk jaringan-jaringan relawan untuk menyukseskan gerakan kita,” tegasnya.( Budi)