Sabyan Gambus Membuktikan Dengan Karya Lagu Lagu Berkualitas

JAKARTA– Kerap menjadi trending dan ditonton hingga ratusan juta kali di YouTube,Sabyan Gambus mengawali karir untuk acara-acara wedding dengan personil , Khoirunnisa alias Nissa (vokalis). Ayus (keyboardist), Wawan (pemain gendang), Tebe (pemain biola), dan Anisa Rahman (vokalis dua).

Kian hari semakin melejit popularitas , lagu Sabyan Gambus makin banyak dicari dan diputar di berbagai media, bulan Ramadhan ini Sabyan Gambus mempersembahkan hadiah spesial untuk para penggemar nya dengan merilis single religi ” Ya Maulana ” (Wahai Tuhanku) hasil karya mereka sendiri.

Sabyan Gambus membuktikan eksistensinya dengan tidak hanya bisa mengcover lagu penyanyi lain, tapi juga mampu menciptakan sebuah karya berkualitas dengan ciri khasnya sendiri.

Sebelum merilis single ” Ya Maulana ” Sabyan Gambus sudah mengcover empat buah lagu gambus seperti Yaabibal Qolbi, Rohman Ya Rohman, Qomarun dan Ahmad Ya Habibi.
dan diunggah di akun YouTube Official Sabyan Gambus dan menjadi trending topic nomor 1 di Youtube yang di tonton sebanyak puluhan juta, sedangkan akun Official Sabyan Gambus telah di subscribe 1,1 juta pengguna Youtube.

” Sempat ditawari untuk membuat single , tapi kami bilang enggak mau belum percaya diri ,tembus 100 ribu subsriber kami baru mau dan percaya diri merilis sebuah lagu ” ujar Ayus selaku keyboardist Sabyan Gambus saat ditemui di peluncuran single perdana berjudul Ya Maulana di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (23/5/2018 )

” lagu Ya Maulana liriknya dibuat sekitar satu minggu, isi dari lirik lagu hingga aransemen lagu dibuat sendiri oleh personel Sabyan Gambus ” tambah Khorrunnisa,sang vokalis

Nama Sabyan Gambus sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat musik Gambus Warna musiknya bernuansa gambus timur tengah dengan sentuhan aransemen pop kekinian menjadi ciri khas mereka.

jumlah viewers video “Ya Maulana” saat ini sudah lebih dari satu juta dan di prediksi jumlah viewers akan bertambah ke angka jutaan bahkan puluhan juta seiring moment bulan suci Ramadhan yang menjadi semakin indah dan bermakna.