Berita Hoax Terhadap Perkara Partai Hanura Menyesatkan

JAKARTA- Kuasa hukum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura hasil Munaslub-II 2018 yakni Adi Warman menegaskan, pemberitaan di media elektronik, cetak maupun online yang menyebutkan kepengurusan Partai Hanura yang sah ialah kubu Oesman Sapta Odang (OSO)- Herry Lontung, merupakan sebuah hal yang tidak benar.

“Berita yang menyatakan pihak OSO yang sah adalah hoax dan pembohongan publik. Kalau ada judul berita kepengurusan OSO dan Herry Lontung adalah sah itu adalah hoax,” kata Adi Warman di Grand Slipi Tower lantai 18 Jakarta Barat.

Karena berita tersebut, kata Adi, banyak kader Hanura yang merasakan ketidakpastian hukum dan kecewa.”Berita diluar sana menyebabkan kader kita panik.com sehingga tidak nyaman,” katanya.

Diketahui, Surat Keputusan Nomor : M.HH-01.AH.11.01 Tahun 2018 mengenai Kepengurusan partai Hanura yang Ketua Umumnya Oesman Sapta Odang (OSO) dan Herry Lontung Siregar sebagai Sekretaris Jenderal, ditunda pelaksanaannya atau yang bersangkutan tidak dapat melakukan kegiatan politik sam hukum lainnya termasuk mengajukan calon legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Pemilu 2019 nanti