PERNYATAAN SIKAP KONFEDERASI SERIKAT PEKERJA SELURUH INDONESIA (KSPSI) PADA PERAYAAN MAY DAY 2018

Journaljakarta.com ,Jakarta – KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) di bawah pimpinan Andi Gani Nena Wea, SH yang juga merupakan Konfederasi Buruh pertama dan Terbesar di Indonesia yang mempunyai Anggota berjumlah 2,0 juta di seluruh Indonesia diantaranya adalah Freeport, Newmont, Kahatex, dan perusahaan besar lainnya.

KSPSI bersama Seluruh Federasi Serikat Pekerja yang tergabung dalam Konfederasi SPSI, akan melakukan aksi di Istana Negara pada pukul 10.00 sampai dengan 13.30 WIB.

KSPSI melakukan aksi May Day di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Lampung, Palembang, Medan, Jambi, Bengkulu, Pontianak, Samarinda, Paiangkaraya, Ujung Pandang, Ambon dan Papua. Seiain Aksi May Day KSPSI juga melaksanakan kegiatan sosial seperti donor darah, berpartisipasi dalam kegiatan Iainnya diiakukan mulai dari Pimpinan Unit Kerja tingkat perusahaan Dewan Pimpinan Cabang Tingkat Kabupaten/Kota, Dewan Pimpinan Daerah TIngkat Provinsr’ di seiuruh indonesia.

Tema May Day 2018 “WUJUDKAN KEHIDUPAN YANG ADIL BAGI PEKERJA INDONESI ”

Tuntutan K-SPSI dalam May Day kali ini adalah:

1. Mendesak Pemerintah untuk mengeiuarkan kebijakan pro buruh. . ,

2. Mendesak Pemerintah untuk tidak merevisi UU No.13/ 2003.

3. Mendesak Pemerintah agar merevisi pasal-pasal yang merugikan pekerja dalam PP 78/2015 dan Perpres No. 20/ 2018.

4. Mendesak Pemerintah untuk membenahi tata kelola BPJS Kesehatan, karena impiementasinya dan peiayanannya yang buruk.

5, Mendukung Perjuangan Pengemudi transportasi oniine untuk dapat bersama melaksanakan kemitraan kerja dengan instansi Terkait dengan regulasi yang mengayomi Haknya sebagai Pengemudi transportasi (BUDI)