Brand Anna Tenun NTT Hadir di IFW 2018

Jakarta– Pagelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2018 yang berlangsung mulai 28 Maret sampai dengan 1 April 2018 dimeriahkan juga Exhibition Booth kain- kain dari daerah seperti salah satunnya tenun ikat dari Nusa Tenggara Barat (NTT) dari brand Anna Tenun NTT.

Franky Mahabar selaku pemilik brand Anna Tenun NTT menjelaskan kali ini kedua kalinya berpartisipasi di IFW 2018, dengan membawa hasil karya dari penduduk lokal Sumba NTT. Seperti kita ketahui tahun kemari IFW 2017 lalu, bertemakan kain tenun Sumba Timur, yang sangat memberikan efek sangat positif dalam hasil penjualan dan semakin dikenal.

“Kain tenun dari Nusa Tenggara Timur menggunakan bahan alami dari akar kayu,dedaunan dan proses produksi nya bisa memakan waktu 1 Minggu , 2 Minggu ,3 bulan ,1 tahun per kain,” tutur Franky.

Dengan adanya event kali ini, Ia menargetkan omzet penjualan Rp50 juta selama 5 hari event berlangsung.

Harga kain tenun yang ditawarkan Ana Tenun NTT mulai dari Rp 200 ribu hingga 25 juta. Dengan segment market bagi semua kalangan yang mengerti tentang kain tenun asli NTT.

“Saya berharap melalui IFW 2018 ini keunggulan kain tenun Sumba Timur ini dapat lebih di kenal di nusantara maupun dunia,” pungkas Franky