UKM ‘Lapar Sehat’ Hadir Di Pameran Telkom Craft Indonesia 2018

Jakarta– Lapar?, Pilihlah yang sehat, inilah ungkapan salah satu produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) bernama UD Lapar Sehat yang berdiri sejak 2012.

Inilah salah satu UKM makanan tradisional yang masuk kurasi dalam event Telkom Craft Indonesia 2018 yang berlangsung pada Kamis, 22 – 25 Maret 2018,  di Hall A  dan B Jakarta Convention Center (JCC)

Erina Frataria S.sos., M.M selaku pemilik bisnis usaha Lapar Sehat mengatakan setiap produknya memiliki konsep sesuai dengan tema atau icon-icon tersendiri dari setiap produknya. “Dan setiap produknya kita memiliki ijin edarnya,” kata Erina.

Permitaan pasar yang saat ini sangat tinggi wilayah Jawa Timur adalah gatot (makanan yang terbuat dari ubi kayu yang dikeringkan).

Selain itu produk Lapar Sehat juga menawarkan makanan olahan lainnya seperti beras merah, tiwul, kopi hijau, telur asin organik, suwar-suwir, gerit jagung, gula singkong dan kue kering.

Range harga yang ditawarkan mulai dari Rp10 ribu sampai Rp40 ribu. Pemesanan bisa dibeli melalui e- commerce seperti, blanja.com, tokopedia, shoppe, OLX, atau puna melalui media sosial instagram @laparsehat.

Dia juga mengungkapkan tujuannya mengikuti event kali ini selain memperkenalkan produknya, juga menjaring para reseller yang tertarik dengan produknya. “Bahkan dihari pertama pameran saya sudah bertemu eksportir yang tertarik dengan produk ini,” ungkapnya.

Erina Frataria berharap kedepannya setelah mengikuti even ini akan lebih berkembangnya produk lokal, tradisional, dan produk ‘jadul’ ( lama atau tua) Indonesia lebih di populerkan lagi anak-anak muda.