MINUMAN TRADISIONAL BIR PLETOK KEMASAN KEKINIAN

Jakarta– Saat di ajang Telkom Craft Indonesia yang berlangsung pada Kamis, 22 – 25 Maret 2018,  di Hall A  dan B Jakarta Convention Center (JCC),  yang diikuti para UKM salaj satunya bir pletok olahan minuman tradisional produksi Ibu Hj. Amilati binaan dari bank BRI Cabang Jakarta Pusat.

Minuman masyarakat Betawi yang sudah tidak asing lagi ini berkhasiat untuk menghangatkan tubuh, yang di racik terdiri dari 17 macam rempah-rempah lokal.

Ibu Hj. Amilati menjelaskan bahwa produknya semakin berkembang dan selalu berinovasi, terlihat telah diluncurkan varian produk minuman baru seperti, jus belimbing wuluh ( berkasiat untuk merawat kulit wajah dan tubuh), jus rempah pelangsing tampa diet (berkhasiat menurunkan berat badan).

“Uniknya produk saya, tidak menggunakan gula pasir sampai biang gula atau sakarin  dan siklamat. Karena sudah terbukti dengan cek laboratorium yang saya miliki. Kemudian produk ini sudah saya daftarkan ke pemerintah dengan legalitas halal dari MUI juga dari PIRT (Produksi Industri Rumah Tangga pangan),” kata Hj. Amilati.

Kemasannya yang sangat unik menggunakan botol- botol kaca, yang menjadikan minuman ini terkesan ‘Kekinian’ , tapi tidak hanya ternyata kemasan botol kaca lebih higienis dan steril dibandingkan kemasan botol plastik. Hal ini yang menjadi salah satu pertimbangan Hj. Amilati untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggannnya.

Hj. Amilati selalu memberikan inovasi yang berbeda setiap tahunnya dan kabarnya bir pletok akan dikemas dalam ukuran kecil, hal imi dilakukan untuk memperluas segi pemasarannya tidak hanya sebagai minuman kesehatan saja akan tapi bisa sebagai sajian minuman wajib saat perayaan hari raya dan cocok juga di bawa saat traveling.