Pasar Spare – Part Indonesia Masih Menjanjikan

Journaljakarta.com , Jakarta – Hal tersebut disampaikan Direktur Industri Alat Transportasi Darat dan Kedirgantaraan, Ditjen Industri Alat Transportasi dan Telematika, Panggah Susanto di sela-sela pameran aksesoris dan spare part INAPA di Kemayoran, Jakarta, Kamis (19\/3\/2009).

“Pasar spare- part belum tergarap secara maksimal terutama produk after Market dan kedepannya Masi sangat luas dan menjanjikan,” katanya

Pemerintah mengharapkan industri ini bisa meningkatkan kandungan lokal agar harga suku cadang mobil dan motor bisa lebih murah lagi.

GEM Indonesia menggelar tiga pameran terbesar se-Asia Tenggara, INAPA 2018, RailwayTech Indonesia 2018, Bus&Truck Indonesia (IIBT) 2018. Pameran ini akan menghadirkan Iebih dari 1.000 peserta dari 27 negara dengan target pengunjung 35.000 profesional baik Iokal maupun mancanegara.

1) INAPA 2018 Memasuki tahun ke10, INAPA semakin mengkukuhkan diri sebagai pameran komponen dan aksesori otomotif terbesar di Asia Tenggara. INAPA 2018 akan ditunjang dengan beberapa sub-event pendukung yang saling berkaitan, seperti: Lube Indonesia 2018, INAFASTENER 2018, Auto Garage Tech Indonesia 2018 Tyre&Rubber Indonesia 2018 dan INABIKE 2018. Pameran ini menjadi pameran terlengkap se-ASIA Tenggara dibidang otomolif.

2) RailwayTech Indonesia 2018 Memetik kesuksesan di tahun pertama, RailwayTech Indonesia 2018 kembali digelar dengan skala dua kali Iipat Iebih besar dari tahun sebelumnya. Bekerjasama dengan MASKA (Masyarakat Perkeretaapian Indonesia), pameran ini telah menjadi ajang bagi pelaku Iokal dan mancanegara untuk memamerkan inovasi terbaru di bidang perkeretaapian serta dapat memajukan perkembangan transportasi di Indonesia.

Pameran akan makin potensial dengan diadakannya Indonesia Railway Conference 2018, tempat sharing, matching dan cooperating dengan CEO/owner perusahaan kereta api paling berpengaruh di dunia.

Kali ini, Indonesia Railway Conference akan mengupas beberapa hal penting di bidang perkeretaapian, seperti regulasi, kebijakan dan investasi; strategi dan perkembangan; studi kasus mengenai LRT dan MRT dan juga teknologi, inovasi dan sistem kontrol perkeretaapian.

Pembahasan ini akan dibawakan oleh para profesional di masing-masing bidang. Tentunya, dengan adanya Indonesia Railway Conference ini membantu pemerintah Indonesia dalam meningkatkan edukasi dibidang perkeretaapian dan diharapkan dapat diimplementasikan di dalam perkembangan infrastruktur yang sedang berjalan.