USUL LIBURKAN  KANTOR SEKITAR GBK SELAMA ASIAN GAMES, ITU HASIL TINJAUAN KOMISI X DPR RI KE SUGBK

JOURNALJAKARTA.co.id , Jakarta -Perwakilan Komisi X DPR RI, Ferdiansyah  memberikan saran untuk meningkatkan citra positif Asian Games 2018, satu di antaranya yakni meliburkan sekolah dan kantor yang berada di seputaran SUGBK selama Asian Games, karena hal ini dinilai akan membantu mengurai kemacetan dan membuat perjalanan atlet dari wisma atlet ke venue menjadi lebih lancar.

Menanggapi hal tersebut, Sesmenpora Gatot S Dewo Broto mengatakan bahwa itu adalah usulan bagus, namun untuk merealisasikannya butuh pembicaraan yang lebih serius dengan pihak-pihak terkait.

Itu usul yang bagus, tapi ya nanti dilihat situasinya. Kami tidak dalam posisi mengiyakan, tetapi itu usul yang bagus. Karena terus terang, di pertemuan koorkom terakhir dengan OCA (Olympic Council of Asia) bukan masalah infrastruktur, stadion, kesiapan atlet, tetapi masalah lalu lintas,” ujar Gatot S Dewo Broto yang menemani Komisi X DPR RI meninjau SUGBK.

Ya, kami harus berbicara dengan pihak kepolisian, kemudian dengan Kemendikbud, karena ini masalah pendidikan kan, kemudian Kementerian Perhubungan, Pemda DKI, dan sebagainya, tapi kalau di Palembang tidak ada masalah karena hanya di satu tempat,” jelas Gatot S Dewo Broto.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewo Broto memberikan keterangan kepada awak media saat bersama anggota Komisi X DPR RI dan sejumlah pihak terkait meninjau Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2018), dalam rangka persiapan jelang Asian Games 2018.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc), Erick Thohir, Dirjen Cipta Karya, Sri Hartoyo, Ketua Komisi X DPR RI, Djoko Udjianto, Sekretaris Kemenpora, Gatot Sulistiantoro Dewo Broto, dan Direktur Utama PPK GBK, Winarto. (Budi)